Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Korban ‘Surabaya Membara’

DPRD Jatim Apresiasi Penanganan Korban ‘Surabaya Membara’

TerasJatim.com, Surabaya – DPRD Jatim mengapresiasi tindakan cepat Gubernur Jatim Soekarwo dalam menangani korban insiden drama kolosal ‘Surabaya Membara’ yang memakan korban jiwa dari terluka.

“Kami mengapresiasi sikap Pemprov Jatim yang bertindak cepat dengan menanggung biaya perawatan bagi korban luka, serta, pemberian santunan kepada korban meninggal,” ujar Agatha Retnosar,i anggota Komisi E DPRD Jatim, saat menjenguk para korban yang dirawat di RSUD Dr. Soetomo Surabaya, Minggu (11/11).

Menurut Agatha, selain untuk mengetahui kondisi para korban, pihaknya juga ingin memastikan bahwa bantuan dari Pemprov Jatim tepat sasaran.

“Saya sengaja hadir ke RS ini untuk memastikan bahwa bantuan dari pemerintah itu tepat sasaran,” jelasnya.

Diakui Agatha, pihaknya juga merasa terpukul adanya kejadian yang tak diharapkan oleh siapapun. Ke depan kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali. Karena itu, pemerintah bersama aparat keamanan jangan hanya melakukan penindakan pasca kejadian dan mencari kambing hitam, karena sejatinya ini merupakan kesalahan bersama.

Surabaya sebagai Kota Pahlawan masih memiliki potensi untuk kembali menghelat acara serupa di tahun-tahun berikutnya dengan lebih meriah dan melibatkan semua pihak, khususnya Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim.

“Kami tak memungkiri bahwa kejadian ini adalah insiden. Namun, hal itu bisa dicegah apabila para penonton tidak nekad melihat dari atas viaduk yang ada perlintasan kereta api, dan aparat keamanan bertindak tegas,” ujar politisi perempuan asal Surabaya ini.

Baca juga: http://www.terasjatim.com/pemprov-jatim-tanggung-seluruh-biaya-korban-insiden-surabaya-membara/

Sebelumnya, dengan alasan kemanusiaan, Gubernur Jatim, Soekarwo memberikan santunan kepada korban insiden drama kolosal ‘Surabaya Membara’.

Bagi korban meninggal, semua biaya akan ditanggung oleh Pe,prov Jatim, mulai dari penguburan dan santunan sebesar Rp.10 juta.

Sedangkan untuk korban luka, semua biaya perawatan di rumah sakit juga ditanggung oleh Pemprov Jatim. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim