Diterpa Angin Kemarau, Rumah Warga Suwaloh Bojonegoro Ambruk

Diterpa Angin Kemarau, Rumah Warga Suwaloh Bojonegoro Ambruk

TerasJatim.com, Bojonegoro – Diterpa angin kemarau kencang, rumah tua berbahan kayu dan bambu milik Suparti (56), warga Dusun Bujel Desa Suwaloh Kecamatan Balen Bojonegoro Jatim, ambruk tak berbentuk.

Menurut warga setempat, rumah korban yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani itu porak poranda setelah dihempas angin kencang sekira pukul 09:30 WIB saat pemiliknya tengah beraktivitas di luar rumah.

“Tiba-tiba ada angin kencang melintas di lokasi sekitar tempat tinggal Dhe Parti, sehingga membuat rumahnya ambruk. Kasihan melihat kondisinya,” ujar Wahyudi (30) warga setempat, Sabtu (28/07) malam.

Karena mengetahui kondisi korban yang memang serba kekurangan, warga pun bergegas bahu-membahu membantu mengumpulkan puing rumah yang berserakan tak beraturan dan menyelamatkan barang berharga milik korban.

“Ya, namanya tetangga lagi kesusahan ya harus dibantu sebisa mungkin agar tidak makin susah akibat musibah yang dideritanya,” lanjut pria beranak satu ini.

Di pihak lain, pihak BPBD yang dihubungi Pemdes setempat juga langsung turun ke lokasi musibah dengan menurunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) guna melakukan pembersihan dan pendataan kerugian nateri dan investigasi ada tidaknya korban jiwa.

“Setelah mendapat laporan tim langsung diterjunkan ke lokasi musibah guna pembersihan dan pendataan. Hasilnya, tidak ada korban luka dan jiwa, tetapi korban mengalami kerugian materi ditaksir Rp5 juta,” terang Nadif Ulfia, Plt Kalaks BPBD Bojonegoro.

Ia menambahkan, pihak BPBD juga telah menyerahkan paket bantuan sembako untuk kebutuhan makan korban. Namun untuk santunan, pihaknya masih menunggu adanya pengajuan resmi dari desa dan kecamatan setempat. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim