Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ditemani Anaknya, Khofifah Coblos di TPS Depan Rumahnya

Ditemani Anaknya, Khofifah Coblos di TPS Depan Rumahnya

TerasJatim.com, Surabaya – Secara keseluruhan, gelaran Pilkada Serentak di Jatim terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan kondisi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 16 Kelurahan Jemur Wonosari Kecamatan Wonocolo Kota Surabaya.

Di TPS 16 ini, lokasinya berada tepat di seberang depan rumah Khofifah Indar Parawansa, perempuan yang juga Cagub Jatim nomor urut 1.

Di TPS 16 ini perempuan yang juga mantan Menteri Sosial ini datang ditemani anak-anaknya untuk memberikan hak suara.

Rudy, salah satu anggota KPPS TPS 16 Jemur Wonosari, mengatahkan, pukul 15.20 WIB penghitungan perolehan suara tuntas dilakukan. Hasilnya adalah pasangan Khofifah-Emil mendapatkan 413 suara, sementara pasangan Saifullah Yusuf – Puti Guntur, paslon nomor urut 2, mendapatkan 56 suara.

“Di TPS 16 ini, pasangan Khofifah-Emil mencapai 76 persen. Sedang suara tidak sah ada 10 suara dan total pemilih berjumlah 479 orang,” kata Rody, Rabu (27/06) sore.

Rudy juga menjelaskan, hasil penghitungan suara ini juga sudah diterima oleh semua saksi yang hadir. Baik saksi dari paslon 1 atau paslon 2. “Semua saksi sudah menerima hasilnya,”  imbuhnya.

Namun sayangnya, di TPS 16 ini, masih banyak warga yang tidak mengunakan hak pilihnya. Tercatat sebanyak 152 surat suara yang tidak terpakai.

Sementara itu, berdasarkan hasil hitung cepat sementara yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey, menempatkan pasangan Khofifah-Emil unggul  atas pasangan nomor urut 2, Gus Ipul-Puti.

Dari catatan Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC), data masuk 82 persen, pasangan Khofifah-Emil unggul dengan raihan suara 52.24 persen. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti meraih 47.76 persen.

Sedangkan dalam hasil hitung cepat yang dilakukan LSI Denny JA, dari data masuk 85 persen, pasangan Khofifah-Emil meraih 54.4 persen suara, dan pasangan Gus Ipul-Puti meraih 45.7 persen. (Deb/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim