Dilantik Kapolri, Irjen Machfud Arifin Resmi Jabat Kapolda Jatim

Dilantik Kapolri, Irjen Machfud Arifin Resmi Jabat Kapolda Jatim

TerasJatim.com, Jakarta – Tongkat kepemimpinan di Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur hari ini resmi berganti.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pergantian dan serah terima jabatan enam kapolda, salah satunya adalah Kapolda Jatim.

Upacara dilakukan di ruang utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (04/01) pagi.

Kapolda Jatim yang sebelumnya dijabat Irjen Anton Setiadi kini digantikan Irjen Machfud Arifin. Selain itu juga jabatan Kapolda Bali yang sebelumnya diemban Irjen Sugeng Priyatno kini digantikan Irjen Petrus Golose.

Selanjutnya, pergantian kapolda juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bila sebelumnya NTT dipimpin oleh Brigjen Widodo Sunaryo kini jabatan kapolda diamanahkan kepada Brigjen Agung Sabar Sentoso.

Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Agung Sabar Santoso digantikan oleh Brigjen Andap Budi Revianto. Kemudian kapolda Sumatra Barat (Sumbar) dari Brigjen Basaruddin diserahkan kepada Brigjen Fakhrizal. Kemudian Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Brigen Fakhrizal diserahkan kepada Brigjen Anang Revandoko.

Selain pergantian kapolda, Tito juga melakukan pergantian tiga pejabat lainnya. Yakni Kakorlantas Polri yang sebelumnya dipimpin oleh Irjen Agung, saat ini jabatan tersebut diamanahkan kepada Brigjen Royke Lumowa.

Asisten Kapolri Sarana dan Prasarana (Assarpras) dari Irjen Happy Kartika kini digantikan oleh Irjen Eko Hadi Sutedjo. Kemudian Kepala Divisi Teknologi Informasi Irjen Machfud Arifin kini jabatan tersebut digantikan oleh Irjen Prasta Wahyu Hidayat.

Saat membacakan sumpah jabatan bagi anggotanya, Kapolri berpesan, agar selalu setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 45, dan NKRI. Dan juga senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan institusi Polri. (Her/Red/TJ/ROL)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim