Diguyur Hujan, Tebing Setinggi 12 Meter di Pulerejo Blitar Longsor

Diguyur Hujan, Tebing Setinggi 12 Meter di Pulerejo Blitar Longsor

TerasJatim.com, Blitar – Akibat diguyur hujan deras, sebuah tebing di Desa Pulerejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar Jatim, mengalami longsor, Selasa (24/10).

Longsor terjadi setelah aliran sungai di desa setempat meluap. Beruntung tidak ada korban jiwa dan juga tidak merusak sarana dan prasarana umum.

Kejadian tersebut pertamakali diketahui oleh Sumadi (52), Kepala Dusun Gleduk Desa Pulerejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, pada Selasa (24/10) pagi.

Longsoran tersebut, tepatnya di sebelah utara jembatan Gledug, sepanjang 8 meter dengan kedalaman 12 meter yang berada di sisi barat jalan desa yang berdekatan dengan tebing sungai.

“Dimungkinkan tanah longsor diakibatkan karena derasnya aliran sungai akibat hujan deras di wilayah Bakung dan sekitarnya. Atas kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa dan tidak merusak sarana dan prasarana umum”, terang Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Erik Pradana.

Meski demikian, untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, sejumlah petugas kepolisian mendatangi lokasi kejadian dan memasang garis polisi serta spanduk himbauan kepada warga. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim