Diduga Terima Suap, Oknum Jaksa Pidsus di Kejati Jatim Terkena OTT

Diduga Terima Suap, Oknum Jaksa Pidsus di Kejati Jatim Terkena OTT

TerasJatim.com, Surabaya – Seorang jaksa yang bertugas di Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur berinisial AF, dikabarkan ditangkap oleh tim khusus internal Kejati Jatim pada hari Rabu (23/11) malam.

Oknum jaksa tersebut ditangkap lantaran diduga menerima uang suap senilai Rp1,5 miliar.

Sejauh ini pihak kejaksaan belum ada yang memeberikan konfirmasi terkait kabar tersebut. Pihak Kejagung dikabarkan akan segera memberikan keterangan pers.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung saat dihubungi belum memberi jawaban. Sedangkan, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jatim Rommy Arizyanto hanya mengatakan dirinya belum bisa berkomentar terkait kasus tersebut.

Informasi yang dihimpun, sebelum dilakukan penangkapan, tim khusus internal Kejati mendapat informasi bahwa akan ada penyerahan uang suap terkait dengan suatu kasus korupsi yang sedang diusut di Kejati Jatim.

Kemudian, petugas mengikuti jaksa tersebut sejak bertolak dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. Tidak lama kemudian tim langsung menangkap jaksa tersebut saat menerima uang dari penyuap.

Kini kabarnya kasus tersebut ditangani tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

Oknum jaksa nakal tersebut kabarnya juga sudah dibawa ke Gedung Bundar Kejagung di Jakarta untuk menjalani pemeriksaan. (Her/Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim