Diduga Sengaja Dibuang, Warga Kalisat Pasuruan Temukan Bayi di Dalam Jamban

Diduga Sengaja Dibuang, Warga Kalisat Pasuruan Temukan Bayi di Dalam Jamban

TerasJatim.com, Pasuruan – Warga Dusun Brukan Desa Kalisat Kecamatan Rembang Kabupaten Pasuruan Jatim, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di dalam septitank, Selasa (10/01) pagi, sekira pukul 07.00 WIB.

Bayi mungil yang diperkirakan baru dilahirkan ini ditemukan warga yang hendak membuang air besar (BAB) di kakus tersebut.

Penemuan bayi ini, berawal dari terdengarnya suara tangisan saat tengah malam. Saat itu, Hawiyah, pemilik rumah yang akan buang air besar (BAB) di jamban di pekarangan rumahnya, mendengar suara tangisan bayi.

Ia kemudian menceritakan kepada suaminya, Hairoi. Namun mereka mengira asal suara tersebut berasal dari suara binatang.

Namun pada sore harinya, giliran Hairoi yang mendengar suara tangisan bayi tersebut. Karena merasa curiga, ia kemudian melaporkannya pada perangkat desa setempat.

Petugas Polsek Rembang beserta masyarakat kemudian melakukan pencairan hingga memutuskan untuk melakukan pembongkaran terhadap tutup jamban tersebut.

Hingga membutuhkan waktu selama 1 jam lebih, bayi merah yang penuh kotoran manusia ini pun akhirnya ditemukan. Selanjutnya bayi nahas ini dievakuasi ke atas dan dilarikan ke Puskesmas setempat untuk dilakukan perawatan.

Bayi perempuan yang diperkirakan berusia tiga hari tersebut, diduga sengaja dibuang dan sudah dua hari berada dalam jamban milik warga.

Saat ini, kondisi bayi dalam keadaan sehat dengan berat badan 2,5 kg dan panjang 50 cm.

“Saat ini bayi mungil tersebut sudah mendapat perawatan. Pihak kami sedang mengumpulkan saksi-saksi untuk mencari tahu siapa orangtua yang tega menelantarkan bayi tersebut,” tandas Kapolsek Rembang AKP Bambang Sucahtono. (Luk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim