Diduga Jadi Bandar Sabu, Seorang Kepala Desa di Banyuwangi Buron

Diduga Jadi Bandar Sabu, Seorang Kepala Desa di Banyuwangi Buron

TerasJatim.com, Banyuwangi – Dugaan keterlibatan Dedi Suntoro atau DS (36), Kepala Desa Kendalrejo Kecamatan Tegal Dlimo Kabupaten Banyuwangi Jatim  dalam peredaran narkoba jenis sabu, ternyata dibenarkan oleh polisi.

Menurut Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi, orang nomer satu di pemerintahan Desa Kendalrejo itu kini menjadi buronan aparat kepolisian.

Agung menuturkan, DS diduga berperan sebagai bandar sabu. Informasi ini didapat petugas usai meringkus Slamet Riyadi alias Mamang (47), warga Perum Kalirejo Permai Blok C, Kecamatan Kabat, pada 29 November 2016 lalu.

Slamet Riyadi alias Mamang

Slamet Riyadi alias Mamang

Kala itu aparat Satnarkoba Polres Banyuwangi berhasil mengamankan 4 paket sabu seberat 0,41 gram, 4 plastik kecil bekas pembungkus SS, 7 kantong plastik klip, HP Oppo serta sejumlah bukti pendukung lainnya.

“Berdasarkan pengakuan Mamang barang itu dibeli dari DS. Transaksi berlangsung dikediaman Kades Kendalrejo,” katanya, Jumat (09/10).

Pasca mengamankan Mamang, lanjut Agung, petugas kemudian bergerak menuju kediaman DS. Sayang penggerebekkan yang digelar saat itu tak berhasil menangkap sang pemilik rumah.

Meski begitu aparat tetap melakukan upaya penggeledahan di dalam kediaman dan ruang kerja DS di Kantor Desa Kendalrejo.

“Petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Semua bukti itu sudah kita amankan di Mapolres Banyuwangi. Bukti itu akan kita beber kalau pelaku sudah tertangkap,” imbuh Agung.

Menurut informasi yang didapat petugas, DS hingga kini tidak pernah ngantor lagi. Padahal sejumlah pihak telah memintanya untuk menyerahkan diri. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim