Diduga Frustasi, Pria asal Kanor Bojonegoro Nekat Gantung Diri

Diduga Frustasi, Pria asal Kanor Bojonegoro Nekat Gantung Diri

TerasJatim.com, Bojonegoro – Diduga frustasi lantaran penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, Supingi (70), seorang kakek warga Dusun Patoman Desa Simorejo Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro Jatim, nekat gantung diri, Minggu (08/01) pagi.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Supriono (35), anak korban. Menurut Supriono, saat itu dirinya berniat masuk kandang ayam usai  dari sawah.

Saat membuka pintu pagar kandang ayam, dia kaget melihat tubuh orang tuanya sudah dalam posisi tergantung di tiang kandang ayam yang berukuran 5 x 9 meter itu.

Mengetahui hal itu, Supriono kontan berteriak  meminta tolong warga untuk membantu menyelamatkan bapaknya. Bersama beberapa warga secara spontan mereka kemudian memutus tali tampar yang menggantung korban dengan memakai sabit.

“Harapannya saat itu korban masih bisa ditolong, namun setelah dibawa ke dalam rumah ternyata korban sudah tidak bernafas,” ujar Kapolsek Kanor AKP Imam Khanafi.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Mapolsek Kanor. Petugas pun datang bersama tim medis puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan medis,  tidak terdapat tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), korban melakukan gantung diri dengan menggunakan tali tampar sepanjang 50 centimeter. “Korban tergantung dengan ketinggian jarak dari tanah sekitar 50 centimeter dengan bantuan tangga bambu,” imbuhnya.

Menurut keterangan pihak keluarga, korban diketahui memiliki riwayat penyakit menahun, Diduga lantaran hal itulah, korban putus asa dan memilih jalan pintas dengan mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Pihak keluarga menerima kejadian ini sebagai musibah dan menolak dilakukan autopsi pada jasad korban. Jenazah korban kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (Wid/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim