Diduga Cabuli 4 Muridnya, Oknum Guru SD di Arjasa Situbondo Dipolisikan

Diduga Cabuli 4 Muridnya, Oknum Guru SD di Arjasa Situbondo Dipolisikan

TerasJatim.com, Situbondo – HW, seorang oknum guru sebuah SDN di Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo Jawa Timur, dilaporkan ke polisi karena diduga telah mencabuli empat siswinya.

Perbuatan tak senonoh tersebut terungkap setelah lima orang tua murid melaporkannya ke Mapolres Situbondo.

“Memang benar ada lima orang wali murid melaporkan dugaan pencabulan yang diduga dilakukan oleh HW oknum guru di sekolah korban,” ujar Kasat Reskrim Polres Situbondo, AKP I Gede Lila Buana Arta, Kamis (17/11).

Para korban yang rata-rata masih berumur 9 tahun itu mengaku telah dicabuli HW dengan modus memanggilnya dengan berpura-pura meminta tolong untuk membelikan rokok.

Namun saat korban berada di ruangannya, pelaku kemudian mencabulinya dengan iming-iming memberikan uang Rp10 ribu agar tidak menceritakannya kepada orang lain. Ulah HW leluasa lantaran perbuatannya dilakukan setelah semua guru pulang.

Sementara Kabid Pendidikan Dasar  Dinas Pendidikan Situbondo Mohammad Hasyim mengaku akan segera melakukan klarifikasi terhadap oknum guru yang dilaporkan atas dugaan pencabulan terhadap empat siswinya itu.

“Oknum guru tersebut memang mengajar di salah satu SD negeri di Desa Kayumas, Kecamatan Arjasa. Dan kami sudah melakukan pemanggilan terhadao UPTD dan pengawas, kepala sekolah serta yang bersangkutan untuk mengklarifikasi kebenarannya,” katanya.

Menurutnya, oknum guru tersebut tiga bulan lagi akan pensiun.

“Jika dugaan pencabulan itu benar tentu kami sangat prihatin dan yang pasti Dinas Pendidikan akan memberikan sangsi sesuai kesalahaannya,” tandasnya. (Luk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim