Diajak Jalan Pria Yang Baru Dikenalnya, Wanita asal Widodaren Ngawi Kehilangan Motor

Diajak Jalan Pria Yang Baru Dikenalnya, Wanita asal Widodaren Ngawi Kehilangan Motor
Ilustrasi

TerasJatim.com, Ngawi – Kasus penipuan yang terjadi di Desa/Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi ini, menjadi pelajaran bagi semua pihak. Jika mempunyai kenalan baru, harus dipastikan identitasnya.

Seperti yang dialami oleh Tri Indah Julistyowati, wanita asal Dusun Nglongkeh Desa Gendingan Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi ini.

Wanita berumur 46 tahun ini, mengaku menjadi korban penipuan dan harus kehilangan sepeda motor miliknya, Yamaha Mio 125 warna hitam nopol AE 6062 MS, di salah satu warung di pinggir jalan raya, tepatnya di Dusun Krajan Wetan Desa/Kecamatan Sine, pada Senin (13/11) siang kemarin, pukul 12.45 WIB.

Kapolsek Sine AKP Slamet Suyanto menyebutkan, aksi penipuan dan penggelapan tersebut berawal perkenalan antara korban dengan pelaku yang belum diketahui identitasnya melalui chat Whatsaap.

Setelah itu keduanya janji ketemuan di kawasan Kecamatan Gondang Sragen, dan dilanjutkan jalan-jalan ke taman wisata Gunung Warak Sine.

Tak berselang lama, korban diajak pelaku untuk mampir di salah satu warung di pinggir jalan raya, tepatnya di Dusun Krajan Wetan Desa Sine.

Di tempat itulah, jurus maut si pelaku mulai dipasang. Tanpa basa basi, pelaku meminjam sepeda motor korban dengan alasan untuk mengambil uang di rumah saudaranya di belakang pasar Sine.

Lantaran percaya dan menganggap bahwa kenalannya tersebut pria baik-baik, korbanpun menyerahkan kunci motornya.

Lantaran ditunggu tak kembali, korbanpun menghubungi pelaku lewat handpone-nya. Namun justru nada ponsel pelaku dimatikan.

Sadar menjadi korban penipuan, Tri Indah pun bergegas melapor, ke polisi.

Kini, berbekal ciri-ciri pelaku yang disampaikan korban, polisi langsung melakukan penyelidikan untuk memburu pelaku. Diduga pelaku merupakan jaringan tindak penipuan dan penggelapan antar daerah. (Bud/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim