Di Bojonegoro, Bayi Umur 2 Minggu Dibuang di Depan Warung

Di Bojonegoro, Bayi Umur 2 Minggu Dibuang di Depan Warung

TerasJatim.com, Bojonegoro – Bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan baru berusia 2 mingguan, ditemukan tergeletak di depan sebuah warung di Dusun Brangkal Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro Jatim, Kamis (02/07) pukul 05.00 WIB pagi.

Bayi yang diduga sengaja ditinggalkan orang tuanya itu kali pertama ditemukan oleh Suparno, warga setempat, yang tengah melakukan joging pagi di kawasan Jalan Letda Sutjipto tersebut.

“Saat jalan kaki pagi seperti biasanya, saya tiba-tiba mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran saya pun mencari darimana sumber suara tangisan bayi itu berasal,” ujarnya.

Setelah beberapa saat mencari, lanjut dia, akhirnya diketahui bahwa ada seorang bayi yang berbalut selimut dengan tas berisi perlengkapan bayi dan susu formula tergeletak di depan warung.

“Saya kaget dan langsung menghubungi warga untuk segera melaporkan penemuan bayi itu ke pihak desa agar diteruskan ke kepolisian supaya ada penanganan. Kasihan sekali bayinya,” ungkapnya.

Tak berselang lama petugas dari Polsek Trucuk pun tiba di lokasi penemuan. Setelah melakukan pemeriksaan di lokasi, sang bayi malang itu selanjutnya dievakuasi ke puskesmas untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

“Ya, kondisi bayinya baik-baik saja, tidak ada cacat maupun luka di tubuhnya. Alhamdulillaah sesuai hasil pemeriksaan medis, keadaanya sehat,” terang Kapolsek Trucuk, AKP Wiwin Rusli.

Lebih lanjut, Wiwin menegaskan pihaknya langsung melakukan penyelidikan terhadap siapa pelaku yang diduga kuat sengaja membuang bayinya tersebut. Langkah awal dengan menanyai sejumlah saksi dan mengumpulkan barang bukti dari lokasi bayi itu ditinggalkan.

“Kita sudah menanyai sejumlah saksi dan mengumpulkan barang yang ada di lokasi peristiwa untuk mengungkap siapa pelaku yang¬† tega membuang darah dagingnya sendiri ini,” tegasnya.

Dari lokasi, petugas juga telah mengamankan barang bukti berupa tas berwarna merah yang berisi perlengkapan bayi dan satu dus susu formula untuk bayi.

Sementara itu, berdasarkan hasil pemeriksaan medis, dipastikan bayi cantik itu baru berusia 14 hari dengan berat badan 2,9 kilogram dan panjang badan 49 centimeter. Kini bayi tersebut sudah dalam perawatan pihak yang terkait. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim