Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Hanya Dalam Semalam, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Oplosan di Kota Blitar

Hanya Dalam Semalam, Polisi Sita Ratusan Botol Miras Oplosan di Kota Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Untuk mengantisipasi adanya korban akibat mengkonsumsi minuman keras (miras) oplosan, seperti yang terjadi  di daerah Jabar beberapa hari lalu, aparat Polres Blitar Kota kini gencar melakukan razia peredaran miras di wilayahnya.

Petugas langsung menggelar operasi miras di sejumlah lokasi di wilayah hukum Polres Blitar Kota, dan hasilnya, petugas menyita ratusan botol miras berbagai merk serta miras oplosan dalam waktu hanya semalam.

Kasat Resnarkoba Polres Blitar Kota, AKP Huwahila Wahyu mengatakan, ada 254 botol miras berbagai merk, 104 botol miras oplosan serta puluhan liter arak jowo (Arjo).

Menurutnya, peristiwa yang terjadi di Bandung Jabar, menjadi atensi bagi Polres Blitar Kota, hingga dirasa perlu untuk melakukan langkah antisipasi.

“Hasilnya, dalam waktu semalam kami masih menemukan ratusan botol miras beredar di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” katanya, Jumat (13/04).

Dia menuturkan, selain mencegah kasus di Bandung terjadi di Blitar, kebanyakan gangguan kamtibmas seperti perkelahian juga sering diawali dengan mengkonsumsi minuman keras.

“Kami menghimbau agar masyarakat menjauhi miras apalagi miras yang dioplos dengan berbagai macam zat yang justru membahayakan nyawa manusia,” tegasnya.

Untuk diketahui, Polres Blitar Kota baru-baru ini juga berhasil mengamankan ribuan liter Arjo dari sebuah rumah di Dusun Pacuh Desa Penataran Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Bahkan pengedar ribuan liter arjo yang disimpan dalam 83 buah jerigen serta botol air mineral itu, merupakan seorang janda bernama Retno Diah Sari, 48, warga setempat.(Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim