Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Probolinggo

Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Probolinggo

TerasJatim.com, Probolinggo – Anggota Densus 88 Mabes Polri, seakan tak ingin membuat ruang bergerak bagi para pelaku teror di Tanah Air.

Usai melakukan sejumlah penangkapan di sejumlah daerah termasuk Surabaya, Sidoarjo dan Malang, tim anti teror kepolisian ini kembali menggelar operasi penangkapan di Kota Probolinggo Jatim, pada Rabu (16/05) malam, hingga Kamis (17/05 dini hari.

Di Perumahan Sumber Taman, Kota Probolinggo, petugas berhasil mengamankan 3 orang yang diduga terkait dengan jaringan teroris.

Informasi yang dihimpun, dengan dipimpin Kapolres Kota Probolinggo, AKBP Alfian Nur Rizal dan Dandim Probolinggo Letkol Kav Depri Rio S, tim Densus mengamankan MF (32), dari sebuah rumah di Jalan Tirta 4 Perumahan Sumber Taman, Kota Probolinggo.

Tak berselang lama, petugas bergeser ke sebuah rumah di Blok 09, komplek perumahan yang sama. Di tempat ini, petugas membawa seorang pria berinisial IS (41).

Selanjutnya saat dini hari, petugas juga melakukan penangkapan terhadap HA (39). Total terdapat 3 pria terduga teroris yang diamankan petugas.

Selain itu, petugas juga berhasil menyita sejumlah barang bukti berupa senapan angin, sebilah golok, busur dan anak panah serta sejumlah bukti lain termasuk barang-barang elektronik.

Menurut Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nur Rizal, ketiga terduga teroris tersebut diduga terkait dengan peristiwa teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, beberapa hari lalu.

Usai diamankan, ketiga terduga teroris itu kemudian dibawa ke Mapolresta Probolinggo, yang selanjutnya dibawa ke Mabes Polri untuk pengembangan lebih lanjut. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim