Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Malang, 2 Diantaranya Suami Istri

Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Malang, 2 Diantaranya Suami Istri

TerasJatim.com, Malang:-Tim Densus 88 Mabes Polri terus melakukan perburuan terhadap jaringan teroris. Di wilayah Malang Jatim, tim anti teror itu dalam sehari dilaporkan telah menangkap tiga orang terduga teroris.

Dua diantaranya merupakan pasangan suami istri, yakni SA alias Abu Umar (37), dan istrinya WMW (40). Mereka ditangkap di Perumahan Banjararum Asri Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, pada Selasa (15/05) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB.

Tak berhenti di situ, tim Densus 88 selanjutnya melakukan penangkapan terhadap seorang pria berinisial K (41), di Desa Kepuharjo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Pasca menangkap 3 orang terduga teroris tersebut, petugas melanjutkan penggeledahan di rumah K dan Sri Winarti (38), di kawasan Jalan Tenaga Turirejo Kepuharjo, Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang, Selasa (15/05) sore.

Berdasarkan keterangan Nurhadi, Ketua RT26 RW09, di rumah tersebut ditempati oleh lima orang. “Selain suami dan istri, ada dua anak kecil dan satu adiknya. Lapor ke RT ada lima orang yang tinggal,” kata Nurhadi.

Menurutnya, baik K maupun Sri Winarti, dalam kesehariannya jarang berinteraksi dengan warga sekitar. Keluarga tersebut dikenal tertutup, bahkan tidak banyak warga yang mengetahui identitas keluarga tersebut. “Baik suami maupun istri tidak pernah ikut kegiatan warga, mereka tertutup,” ungkapnya.

Di kampung tersebut, K dan keluarga telah tinggal sejak satu tahun terakhir dengan status mengontrak. Berdasarkan surat wajib lapor yang dipegang ketua RT, K tinggal di rumah milik Hesti karena alasan pekerjaan. “Keluarga ini asli Solo, meski sudah satu tahun tinggal di sini, banyak warga yang tidak kenal,” imbuhnya.

Nurhadi menambahkan, sebenarnya warga curiga dengan keberadaan keluarga tersebut. Apalagi di rumahnya sering dilakukan aktivitas pengajian di malam hari. “Warga sebenarnya curiga, tetapi tidak bisa menegur karena urusan masing-masing,” tandas Nurhadi.

Sebelumnya santer diberitakan, seorang pria bernama  Kristianto diamankan anggota Densus 88 saat melintas dengan mengendarai sepeda motor di Jalan Tenaga, Dusun Turirejo, Desa Kepuharjo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang.

Sementara itu, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung membenarkan adanya penangkapan salah seorang terduga teroris di wilayahnya.

Menurutnya, ada satu warga berinisial K, yang telah dibawa oleh Densus 88. “Iya betul. Ada satu orang berinisial K,” pungkasnya. (Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim