Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Kota Magetan

Densus 88 Gerebek Sebuah Rumah di Kota Magetan

TerasJatim.com, Magetan – Tim Densus 88 menggerebek sebuah rumah di Jalan Hasanuddin tepatnya di depan kantor Dinas PU Kelurahan Selosari Kecamatan Kota Magetan Jawa Timur, Selasa (25/10) pagi.

Dalam penggerebekan tersebut, tim anti teror ini juga mengamankan pemilik rumah yang bernama Gatot Witono alias Sabarno (48).

Selama kurang lebih 4 jam, Densus 88 menggeledah rumah tersebut dan dilaporkan menyita sejumlah dokumen dan CPU komputer.

Tampak rumah tersebut dipasang garis polisi, sementara warga terlihat berjubel di sekitar lokasi penggerebekan.

Dilansir dari detikcom, Witono, diduga menjadi anggota jaringan teroris. Dia ditangkap saat baru saja pulang dari mengantar sekolah salah satu anaknya. Setelah diamankan, petugas kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumahnya.

Wakapolres Magetan Kompol Asih Dwi Yuliati, menjelaskan, penggerebekan tersebut murni dilakukan oleh tim dari Densus 88.  “Bukan kapasitas kami, itu langsung dari Densus 88. Terkait kegiatan ini langsung dari Densus 88,” katanya di lokasi penggerebekan.

Informasi yang dihimpun, Witono yang beristri seorang dokter bernama Diah Ratnawati, sehari-hari bekerja sebagai pengusaha kulit di Lingkungan Industri Kulit (LIK) Magetan.

Warga mengenalnya sebagai sosok yang pendiam. “Dia itu orangnya pendiam dan baik sama tetangga. Tapi yang agak aneh dia itu sering kedatangan tamu pada malam hari,” ujar Ratno, seorang warga. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim