Dari 34 Balita Gizi Buruk di Ngawi, 13 Diantaranya Sudah Terbebas

Dari 34 Balita Gizi Buruk di Ngawi, 13 Diantaranya Sudah Terbebas
Ilustrasi

TerasJatim.com, Ngawi – Hingga akhir September 2016, dari 70 balita yang ditangani dalam Program Restu Ibu Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, sudah 13 balita terbebas dari gizi buruk.

Kasi Gizi Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi Ratna Yustisiani mengatakan, tahun 2016, Program Gerakan Tuntas Gizi Buruk (Restu Ibu) menangani 70 balita, terdiri 34 balita gizi buruk dan 36 balita gizi kurang.

Dari 34 balita gizi buruk, 13 diantaranya sudah terbebas dari gizi buruk.

“Dari 34 gizi buruk ada yang pindah 2 balita, kemudian yang meninggal satu, jadi kita menangani 31 balita gizi buruk. Setelah kita kasih PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan kita dampingi, sekarang sudah berkurang, dan masih ada 18 balita gizi buruk yang kita tangani. Harapannya nanti hingga akhir Desember berkurang lagi balita gizi buruk,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Sedangkan dari 36 balita gizi kurang, satu diantaranya pindah daerah dan 22 balita terbebas dari gizi kurang. Untuk itu, sekarang ini Dinkes masih menangani  23 dari 35 balita gizi kurang.

Ratna berharap hingga akhir Desember 2016, dapat menuntaskan penanganan balita gizi buruk dan gizi kurang. Di sisi lain, Dinkes juga tetap akan menangani bila ada balita baru yang terkena gizi buruk maupun gizi kurang.

Ratna menambahkan penanganan dan pendampingan terus dilakukan mulai dari Dinkes, Puskemas hingga kader kesehatan ditingkat desa/kelurahan. (Bud/Red/TJ/KBRN)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim