Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Danrem Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Dandim Gresik dan Sidoarjo

Danrem Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Dandim Gresik dan Sidoarjo

TerasJatim.com, Surabaya – Mutasi di jajaran Kodam V/Brawijaya kembali bergulir. Kali ini jabatan Komandan Kodim (Dandim) 0816/Sidoarjo dan 0817/Gresik resmi berganti.

Hal itu ditandai dengan proses serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli, di aula Makorem, Jumat (14/09) siang.

Jabatan Dandim 0816/Sidoarjo yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Inf Fadli Mulyono, saat ini digantikan oleh Letkol Kav Arif Cahyo Wibowo, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyon Kav 10/Mendagiri, Kodam XIV/Hassanudin.

Sedangkan untuk kursi jabatan Dandim 0817/Gresik yang sebelumnya diduduki oleh Letkol Kav Widodo Pujianto, saat ini digantikan oleh Letkol Inf Budi Handoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Danyonif Mekanis 512/QY.

Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli mengatakan, rotasi jabatan di satuan TNI-AD merupakan suatu hal yang lumrah dalam mewujudkan satuan TNI-AD yang lebih profesional dalam menghadapi setiap tugas dan tanggung jawab yang akan datang.

“Kepada pejabat baru, saya minta untuk segera beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan di tempat tugas yang baru. Lanjutkan hal-hal positif yang selama ini sudah diwujudkan oleh pejabat sebelumnya,” harapnya.

Selain itu, pria dengan pangkat tiga melati di pundaknya itu menekankan agar para pejabat baru lebh mengutamakan fungsi pembinaan teritorial di wilayah tugas, terlebih di tengah masyarakat sebagai pilar utama tegaknya Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

“Prajurit harus selalu dinantikan dan diharapkan oleh masyarakat, sehingga prajurit akan selalu mencintai dan dicintai rakyat,” tandasnya. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim