Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Danrem Baladhika Jaya Bekali Budi Pekerti Bagi Mahasiswa Baru UB Malang

Danrem Baladhika Jaya Bekali Budi Pekerti Bagi Mahasiswa Baru UB Malang

TerasJatim.com, Malang – Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo mengungkapkan, masa depan bangsa dan negara terletak di dalam diri para pemuda yang merupakan simbol generasi penerus bangsa.

Ia menilai, pemuda memiliki peran yang sangat strategis dalam menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa di kancah dunia.

Tidak hanya itu, menurutnya, seiring dengan perkembangan era globalisasi seperti yang terjadi saat ini, ia mengimbau kepada para mahasiswa di Kota Malang, untuk tidak mudah diadu domba dengan adanya isu-isu negatif yang dinilai bisa merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan sangat baik.

“Ancaman bangsa Indonesia saat ini, merupakan ancaman yang bersifat non tradisional, dan dilakukan oleh non negara. Termasuk diantaranya adalah terorisme, radikalisme, dan peredaran narkotika,” ungkapnya, saat memberikan materi budi pekerti dan kepemimpinan mahasiswa baru Universitas Brawijaya (UB) Malang, Sabtu (29/09).

Ia menambahkan, tak menutup kemungkinan dunia kampus menjadi sasaran paham radikalisme, terorisme dan peredaran narkotika melalui berbagai alasan.

Kendati demikian, orang nomor satu di tubuh Makorem 083/Baladhika Jaya itu meminta para mahasiswa baru untuk tidak mencemaskan hal tersebut.

Menurutnya, terdapat beberapa hal yang harus dilakukan oleh para generasi penerus bangsa dalam menangkal keberadaan hal itu.

Selain tetap berpegang teguh kepada Pancasila, para mahasiswa juga diwajibkan untuk bisa mengenali lingkungan di sekitarnya.

“Kalau ada hal-hal yang bersifat mencurigakan, jangan segan-segan untuk segera melaporkan, bisa ke RT/RW, Kepolisian dan TNI,” pintanya. (Pras/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim