Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Danrem 082/CPY Ajak Warga Mojokerto Jaga Kebersihan Lingkungan

Danrem 082/CPY Ajak Warga Mojokerto Jaga Kebersihan Lingkungan

TerasJatim.com, Mojokerto – Anggota Korem 082/CPYJ melakukan karya bhakti di sekitar lingkungan di wilayah Makorem, Jumat (13/04).

Anggota satuan di bawah kepemimpinan Kolonel Arm Budi Suwanto ini, tak henti-hentinya untuk terus menyisir seluruh titik-titik lokasi yang dinilai menjadi penyebab utama tercemarnya lingkungan.

Selain melibatkan personel Korem sendiri, kegiatan ini juga melibatkan instansi lain, serta sejumlah warga yang berada di Kelurahan Kauman, Kota Mojokerto.

Danrem 082/CPY, Kolonel Arm Budi Suwanto menuturkan, tak hanya hari ini saja bersih-bersih lingkungan seperti ini dilakukan, namun kegiatan ini digelar secara rutin.

“Kita mengimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan,” imbaunya.

Tak hanya terhindar dari bau yang menyengat, kata Danrem, bersih-bersih lingkungan, terutama di aliran sungai juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk saling berpartisipasi menjaga kebersihan lingkungannya.

“Biarkan sungai ini berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan dijadikan sebagai lahan bertumpuknya sampah,” pintanya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga dan aparat kelurahan setempat. Warga mendukung langkah tegas yang dilakukan oleh Danrem 082/CPYJ tersebut.

“Mudah-mudahan, dengan adanya kegiatan ini, dapat merubah pola pikir masyarakat yang suka membuang sampah sembarangan, khususnya di wilayah sungai ini,” kata Tutik, salah satu staf Kelurahan. (Ndra/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim