Dandim Kediri Kunjungi Rumah Veteran Yang Baru Direnovasi

Dandim Kediri Kunjungi Rumah Veteran Yang Baru Direnovasi

TerasJatim.com, Kediri – Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto meninjau langsung kondisi terkini pasca tuntasnya program renovasi RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) milik veteran, di Desa Bulusari Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri Jatim, Rabu (03/01).

Menurut Pasi Ter Kodim Kediri, Kapten Inf Warsito, renovasi RTLH ini program renovasi rumah ini sangat dibutuhkan karena saat ini sudah memasuki musim hujan, dan harus segera dituntaskan secara cepat.

“Pelaksanaan renovasi RTLH ini sudah diinformasikan kepada Ketua RT dan RW maupun perangkat desa setempat. Selanjutnya, dengan bergotong royong saat pembongkaran maupun pengerjaan,” jelasnya.

Sementara Danramil Grogol Kapten Inf Suliyono mengaku berterima kasih kepada seluruh warga Desa Bulusari yang selama ini turut membantu untuk menyelesaikan renovasi rumah veteran tersebut.

“Tanpa bantuan dan dukungan warga, rasanya sulit sekali memenuhi target sesuai rencana, apalagi waktu yang ditargetkan sangatlah sempit,” ujarnya.

Tampak di lokasi, Dandim Kediri Letkol Inf Slamet Suprijanto juga menyempatkan melihat kondisi dalam bangunan dan struktur maupun bahan dasar bangunan.

Dandim juga mengajak ngobrol pemilik rumah seputar kondisi akhir bangunan.

Dalam obrolan singkatnya, Sukardi, salah satu veteran, mengaku senang atas kunjungan Dandim Kediri di kediamannya yang kini sudah 100% berubah total.

Sebagai veteran, dirinya sangat bangga pernah ikut andil dalam mempertahankan kedaulatan NKRI, walaupun saat ini kondisi ekonominya masih kekurangan. (Ndra/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim