Curi Uang Belasan Juta Milik Guru TK, Wanita Hitam Manis ini Masuk Bui

Curi Uang Belasan Juta Milik Guru TK, Wanita Hitam Manis ini Masuk Bui

TerasJatim.com, Malang – Kartika Zalpi Rahayu, perempuan hitam manis berusia 27 tahun, warga Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang ini, menangis sesenggukan saat ditangkap aparat kepolisian setempat.

Dia harus berurusan dengan hukum, lantaran diduga nekat melakukan pencurian uang belasan juta rupiah milik seorang wanita tetangganya yang berprofesi sebagai guru TK.

Kapolsek Karangploso AKP Farid Fathoni menuturkan, pengungkapan kasus pencurian ini berawal dari laporan korban, Siti Munawaroh (41), seorang guru TK, warga Dusun Boro Desa Tawangargo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang,

Korban mengaku kehilangan uang tunai sebesar Rp15,7 juta miliknya, yang disimpan di dalam tas di atas meja kelas tempatnya mengajar.

Atas kejelian polisi, tak lama berselang, petugas berhasil mengidentifikasi pelakunya. Hingga akhirnya Kartika Zalpi Rahayu diringkus dan dibawa ke Mapolsek Karangploso.

Dari hasil pemeriksaan, kepada petugas pelaku mengaku menjalankan aksinya di saat semua guru dan muridnya keluar kelas. Dengan leluasa, pelaku kemudian masuk ke ruang kelas korban dan mengambil uang belasan juta yang berada di tas korban yang ditaruh di atas meja kelas.

“Usai berhasil menjalankan aksinya, pelaku dengan diam-diam pergi meninggalkan lokasi,” imbuh Kapolsek Karangploso.

Saat ini pelaku berikut barang bukti uang tunai Rp 15.700.000 hasil pencurian yang masih utuh, telah diamankan di Mapolsek Karangploso guna pengembangan lebih lanjut. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim