Curi Sembako dan Sabun Mandi Senilai 75 Ribu, Pria asal Balong Ponorogo Dibui

Curi Sembako dan Sabun Mandi Senilai 75 Ribu, Pria asal Balong Ponorogo Dibui

TerasJatim.com, Ponorogo – Lantaran tertangkap mencuri sembako dan sabun mandi senilai sekitar Rp 75 ribu,  Poniran (47), pria asal Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ini, harus berurusan dengan aparat kepolisian setempat.

Pria pengangguran ini terancam hukuman maksimal selama lima tahun penjara, lantaran tertangkap tangan saat mencuri beras seberat 3,3 Kg dengan nilai Rp 25 ribu, sebuah sabun mandi dan sebuah jerigen isi 2 liter minyak goreng senilai Rp 50 Ribu,, di toko milik Barin, warga Sumberejo Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

“Warga resah karena sering terjadi pencurian sembako di lingkungan desa Sumberejo. Akhirnya mereka membentuk kelompok lingkungan untuk melakukan penyanggongan setiap malam, dan akhirnya berhasil menangkap pelaku,” jelas Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto.

Pelaku, kata Sudarmanto, sempat jadi bulan-bulanan warga yang sudah emosi atas tingkah laku tersangka yang diduga sering melakukan pencurian. Selain itu, warga geram karena pelaku mencoba melakukan perlawanan dan melukai warga yang berusaha menangkapnya.

Pihak kepolisian dan perangkat desa pun sudah berusaha melakukan mediasi antara pelaku, korban dan tokoh masyarakat setempat.

Namun, upaya mediasi gagal dilakukan dan kasus tersebut harus diselesaikan lewat hukum.

Tersangka selanjutnya dibawa ke kantor polisi untuk proses hukum selanjutnya. Tersangka pun dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara 5 tahun. (Bud/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim