Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Cegah Adanya Skimming, Polisi Periksa Sejumlah ATM di Kota Blitar

Cegah Adanya Skimming, Polisi Periksa Sejumlah ATM di Kota Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Sejumlah personil dari Polres Blitar Kota melakukan pengecekan di sejumlah ATM di wilayah Blitar Kota. Pengecekan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan dengan modus pembobolan dana nasabah bank melalui metode skimming.

Beberapa area menjadi fokus perhatian petugas. Diantaranya ATM yang ramai dan sering digunakan untuk bertransaksi, seperti ATM di dekat area makam Bung Karno Kota Blitar, serta beberapa ATM di wilayah Kecamatan Nglegok.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar mengatakan, pengecekan ATM ini akan terus dilakukan oleh petugas Sabhara Polres Blitar Kota setiap pagi dan sore.

Sejauh ini di wilayah hukum Polres Blitar Kota belum ada laporan terkait skimming mesin ATM. Namun polisi memastikan bahwa modus operandi seperti itu patut diwaspadai karena pelakunya bekerja menggunakan perangkat canggih yang diletakkan di mesin ATM.

“Di wilayah Polres Blitar Kota belum ada laporan terkait hal itu. Namun kita harus tetap waspada,” kata Adewira, Kamis (22/03).

Adewira menegaskan, dalam pemeriksaan, jika ditemukan hal-hal yang mencurigakan, maka pihak kepolisian akan langsung melaporkannya ke bank bersangkutan untuk segera ditindaklanjuti.

“Jika ada hal-hal yang dianggap mencurigakan akan langsung kami laporkan ke bank bersangkutan untuk ditindaklanjuti,” jelasnya.

Sebelumnya Polres Blitar Kota juga sudah melakukan penandatanganan kerjasama dengan pihak perbankan dari beberapa bank yang ada di Kota Blitar.

Tak hanya bank milik pemerintah, beberapa bank swasta juga ikut hadir dalam penandatanganan kerjasama itu. Tujuannya tak lain juga untuk mengantisipasi berbagai modus kejahatan perbankan.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” tandasnya.(Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim