Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Catatan Sisa Pilkada, Sejumlah TPS Unik di Kota Kediri

Catatan Sisa Pilkada, Sejumlah TPS Unik di Kota Kediri

TerasJatim.com, Kediri – Perhelatan Pilkada Serentak 2018 telah usai. Namun ada beberapa catatan menarik dalam gelaran pesta demokrasi memilih kepala daerah tersebut. Salah satunya adalah bentuk kreativitas para penyelenggara pemilu di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Kediri Jatim.

Seperti yang terlihat di TPS 6 Gringging Desa Cerme Kecamatan Grogol Kota Kediri ini. Para petugas TPS mengenakan pakaian ala petani. Mereka juga menyediakan polo pendem hasil bumi untuk dimakan dan membuat tempat untuk berswafoto dengan kelengkapan hasil pertanian.

Tak hanya itu, di TPS 2 Desa Semen juga melakukan hal yang sama. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kehadiran warga untuk memilih calon pimpinan daerahnya.

“Cara ini sangat bagus dan terbukti 373 warga hadir dan menggunakan hak pilihnya,” jelas Bhabinkamtibmas Desa Semen, Briptu Okta Dwi Nugraha.

Tak kalah heboh dilakukan petugas di TPS 3 Selopanggung Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Di tempat ini, seluruh petugas TPS mengenakan kostum tim sepak bola dari sejumlah negara peserta Piala Dunia 2018.

Terkait fenomena ini, Kasubbag Humas Polres Kota Kediri, AKP Kamsudi mengapresiasi cara-cara yang dilakukan oleh sejumlah petugas TPS di Kota Kediri ini.

Menurutnya, langkahl ini dilakukan untuk menarik minat warga agar mendatangi TPS guna menyalurkan hak politiknya.

“Semua dalam rangka menarik masyarakat agar mau menggunakan hak pilihnya. Ini tidak ada larangan, yang penting proses pemilihan berjalan dengan baik dan keamanannya terjamin,” tandasnya. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim