Cabai Murah di Banyuwangi Ludes Diserbu Warga

Cabai Murah di Banyuwangi Ludes Diserbu Warga

TerasJatim.com, Banyuwangi – Guna menekan harga cabai rawit yang masih tergolong tinggi, Bulog Banyuwangi Jawa Timur intens melakukan normalisasi harga cabai. Seperti yang dilakukan di sekitar pasar induk Banyuwangi, serta di sejumlah titik yang lain, Sabtu (14/01).

Tak heran jika cabai murah yang dijual Bulog Banyuwangi itu langsung diserbu warga dan ludes terjual. Sebab harganya separuh dari harga yang ada di pasar saat ini. Bahkan dalam sehari 1 kwintal cabai rawit yang dijual bulog habis diborong pembeli.

Jika di pasar Banyuwangi harga cabai masih dikisaran 80 ribu rupiah lebih perkilonya, cabai rawit yang dijual Bulog Banyuwangi seharga 50 ribu rupiah perkilogram.

“Kita akan intens lakukan ini, hingga harga harga cabai di Banyuwangi normal,” ujar Raden Guna Dharma, Kasub Divre IX Bulog Banyuwangi.

Agar masyarakat dapat membeli, pihak bulog sengaja mengemas cabai murah itu dengan kemasan 1 ons, setengah kilo dan satu kilogram. Sedangkan untuk menghindari tengkulak yang memanfaatkan pasar murah itu, setiap pembeli dibatasi, satu orang maksimal 2 kilogram cabai.

Wartini, salah satu warga mengaku terbantu dengan adanya pasar murah yang digelar oleh bulog. Terlebih harganya jauh lebih murah dibanding harga yang ada di pasaran.

“Ya lumayan mas, bisa lebih ngirit dan bisa dipake belanja kebutuhan yang lain,” ujarnya saat ditemui kepada TerasJatim.com, Sabtu (14/01).

Tidak hanya cabai rawit, dalam stabilisasi pasar murah itu, Bulog Banyuwangi juga menjual beras, minyak goreng, tepung terigu dan gula yang harganya di bawah harga pasar. (Irh/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim