Butuh Duit Untuk Keluarga, Pria asal Purwosari Pasuruan ini Nekat Curi Cabe di Sawah

Butuh Duit Untuk Keluarga, Pria asal Purwosari Pasuruan ini Nekat Curi Cabe di Sawah

TerasJatim.com, Pasuruan – Melambungnya harga cabe di pasaran, membuat Harianto (41), warga Dsn Pager Lor Desa Pager Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan Jayim gelap mata.

Lantaran butuh uang untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, dia nekat mencuri cabe milik tetangganya di petak sawah di Dusun Botohan Desa Pager Kecamatan Purwosari.

Menurut Kasubbag Humas Polres Pasuruan AKP MD Yusuf, dalam menjalankan aksinya, pelaku berhasil membawa 5 kilogram cabe di sawah tersebut yang selanjutnya dimasukkan ke dalam karung plastik.

Namun nahas, belum sempat menikmati hasil curiannya, pria berperawakan kurus ini sudah dipergoki warga. “Saat membawa cabe curian tersebut, di tengah perjalanan dia dihadang oleh petugas jaga dan masyarakat sekitar yang curiga dengan gelagatnya,” jelas AKP Yusuf.

Setelah digeledah, dalam karung plastik yang dibawa pelaku, ditemukan cabe hasil curian yang siap dijual. Hingga akhirnya ia langsung digiring ke pendopo desa setempat. Beruntung ia segera diamanakan oleh petugas, hingga terhindar dari amukan masa.

Selanjutnya pelaku beserta barang bukti berupa sekarung plastik yang berisi cabe warna merah hijau dengan berat 5 kilogram tersebut, langsung diamankan ke Mapolsek Purwosari untuk proses penyidikan.

Saat diperiksa, Harianto mengaku melakukan tindakan tersebut karena terhimpit kebutuhan ekonomi guna memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di rumah tahanan Mapolsek Purwosari, dan dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Luk/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim