Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Buruh Tani asal Jenu Tuban ini Bersyukur, Saat Rumahnya Direhab TNI

Buruh Tani asal Jenu Tuban ini Bersyukur, Saat Rumahnya Direhab TNI

TerasJatim.com, Tuban – Raut wajah penuh kebahagiaan tersirat di wajah Sukardi. Pria 55 tahun, warga RT02 RW03 Desa Wadung Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban ini. Dirinya mengaku bersyukur karena rumahnya telah diperbaiki oleh anggota TNI dari Koramil Jenu.

Sukardi yang berprofesi sebagai buruh tani mengatakan, jika rumahnya itu sudah sejak lama dalam kondisi rusak dan tidak nyaman untuk di tempati.

“Dinding rumah saya masih gedheg (anyaman bambu), atap banyak yang bocor, lantai juga masih tanah. Saya tidak punya uang untuk memperbaikinya. Beruntung ada program perbaikan dari TNI Koramil Jenu, saya sangat bersyukur, rumah saya diperbaiki dan sudah hampir selesai.” ungkap Sukardi saat ditemui di rumahnya, Kamis (19/04).

Sementara, Danramil Jenu Kapten Inf Gacuk Sunarso mengatakan, untuk tahun 2018 ini pihaknya mendapat alokasi program renovasi RTLH sebanyak 25 unit, yang tersebar di 17 desa.

“Program tersebut murni bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi mereka yang masih memiliki rumah tidak layak huni, dan akan diperbaiki sehingga menjadi rumah yang sehat, bersih dan layak huni,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersungguh-sunguh dalam mengerjakannya karena hasilnya akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Oleh sebab itu, lanjutnya, pengawasan dan evaluasi sangat penting dan mutlak dilaksanakan pembangunan hingga selesai.

“Ini semua guna menjamin agar pekerjaan dapat berjalan sesuai rencana,” terang Gacuk.

Gacuk juga mengaku siap melaksanakan tugasnya dengan maksimal agar program RTLH di Kecamatan Jenu berjalan dengan lancar.

“Prioritas kami masyarakat yang rumahnya memang tidak layak huni, seperti lantai yang masih tanah, tembok yang belum permanen. Data sudah ada di Koramil, bantuan yang kita berikan berupa material sesuai dengan anggaran yang ada dan dibantu dengan tenaga tukang dan Babinsa,” pungkasnya. (Wid/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim