Bupati Ponorogo Mantu, Enam Ribu Undangan Disebar

Bupati Ponorogo Mantu, Enam Ribu Undangan Disebar

TerasJatim.com, Ponorogo – Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni akan punya gawe besar yaitu mantu putri sulungnya yang bernama Mazaya Zhafarina Islami.

Rangkaian acara sudah dimulai beberapa hari sebelumnya. Dan malam ini akan dilaksanakan tradisi siraman.

“Kami sekeluarga mohon doa restu bahwa kami akan punya gawe mantu anak sulung kami pada hari Sabtu tanggal 9 September nanti. Semoga semua rangkaian acara berjalan lancar dan semoga nanti anak saya bisa membangun keluarga yang sakinah. Kami juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat Ponorogo apabila selama rangkaian acara ini ada beberapa ruas jalan yang macet terutama di alun-alun,” Ipong, saat jumpa pers dengan wartawan, Kamis (07/09).

Ipong menuturkan, pihaknya akan menyebar undangan sekitar enam ribu undangan untuk berbagai kalangan, mulai dari pusat hingga ke daerah lain.

Tamu kehormatan yang direncanakan akan hadir pada saat resepsi pernikahan putrinya nanti, diantaranya Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Gubernur Jatim Soekarwo, Kapolda Jatim beserta jajarannya, Kapolres se-Jawa Timur, Bupati dan Wakil Bupati se-Jawa Timur, serta para pejabat di lingkungan Pemkab Ponorogo.

“Perlu diketahui bahwa kami menerapkan adat manten Ponoragan saat mantu nanti, sehingga bisa  menjadi contoh bagi masyarakat agar melestarikan adat asli Ponorogo,” imbuh Ipong.

Sebagai puncak acara akan diadakan pagelaran wayang kulit di alun-alun Ponorogo yang akan dihadiri oleh puluhan ribu undangan.

Dan yang menarik, para pedagang kaki lima di sekitaran alun-alun akan mendapat berkah dengan semua dagangannya bakal diborong oleh sang Bupati, untuk suguhan bagi masyarakat luas yang datang menyaksikan wayang kulit.

Diperkirakan ada sekitar 90.000 porsi makanan aneka menu kaki lima bakal disediakan gratis bagi para pengunjung. (Any/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim