Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Blitar Tinjau Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

Bupati Blitar Tinjau Pasukan Pengamanan Pemilu 2019

TerasJatim.com, Blitar – Apel siaga dan simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Mapolres Blitar dihadiri langsung Bupati Blitar, Jumat (22/03/19) pagi. Adapun tujuannya untuk melihat kesiapsiagaan aparat untuk mengamankan Pemilu 2019 yang digelar 17 April mendatang.

Acara diawali dengan apel kesiapan dan dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha, yang diikuti beberapa elemen seperti TNI dari Yon 511, personil Kodim 0808 Blitar, Dalmas Polres Blitar, Satpol PP Kabupaten, Linmas, Satpam, ORARI, Senkim, dan Banser.

Selain itu, hadir pula dalam kegiatan itu, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, dan ketua partai peserta pemilu, tokoh agama, tokoh pemuda, Kapolsek jajaran Polres Blitar, Danramil jajaran Kodim Blitar.

Usai apel, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, pihaknya sudah mengawali kesiapan serupa dalam mengamankan pemilu serentak nanti. Pemkab Blitar sebelumnya telah melibatkan Satuan Tugas Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) dengan menggelar kesiapan personil pada acara upacara hari ulang tahun Satpol PP, Damkar dan Satlinmas pada 18 Maret lalu.

Selain itu, menurutnya, Pemkab Blitar melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) juga sudah berkali-kali mengadakan sosialisasi untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai, demokratis dan bermartabat.

“Kita mendukung penuh jalannya pesta demokrasi ini, yang mana dengan beberapakali kita menggelar acara sosialisasi bersama dengan partai politik peserta pemilu, Bawaslu, KPU secara terbatas maupun tidak terbatas yaitu dengan menggelar sosialisasi melalui panggung hiburan,” kata Bupati.

Sementara itu, dalam amanahnya, Kapolres Blitar, Anissullah M Ridha mengatakan, pelaksanaan apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan pengamanan Pemilu 2019. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian RI, dan persiapan pengamanan kampanye secara terbuka yang akan digelar mulai tanggal 24 Maret 2019.

“Dalam simulasi ini Polres Blitar melibatkan kurang lebih sekitar 500 personel gabungan dari Polisi, TNI serta Banser. Harapannya pemilu harus berjalan dengan aman, lancar dan sukses. Jangan sampai kita terpecah belah karena isu dan hoaks,” tegas Anis. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim