Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bule asal Amerika, Ditemukan Tewas di Sebuah Kamar Kos di Madiun

Bule asal Amerika, Ditemukan Tewas di Sebuah Kamar Kos di Madiun

TerasJatim.com, Madiun – David James, bule 64 tahun, pria warga negara asing (WNA) asal Amerika Serikat ini, ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa di dalam kamar kos di Jalan Taman Praja Kelurahan Mojorejo Kecamatan Taman, Kota Madiun Jatim, Senin (19/03).

Korban diketahui sudah tinggal di salah satu rumah kos di Kota Madiun itu sejak setahun lalu.

Haryanto, penjaga rumah kos mengatakan, tewasnya WNA ini diketahui bermula saat dirinya bersama rekan perempuan korban, memanggil korban dari luar, namun tak ada jawaban. Sementara pintu kamar kos korban dalam kondisi terkunci.

Lantaran khawatir terjadi apa-apa, selanjutnya keduanya melapor ke ketua RT dan kelurahan setempat.

Hariyanto menambahkan, korban asal Amerika itu sebelumnya pernah menjalani operasi usus buntu di salah satu rumah sakit di Madiun.

“Kalau di sini (kos.red) itu sendirian. Cuma yang ngurus dia (David.red), yang ngasih makan itu ya teman dekatnya (seorang perempuan),” ungkap Hariyanto, Senin (19/03).

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Logos Bintoro mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan awal, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Hanya saja, korban diketahui memiliki riwayat sakit jantung dan asma.

“Saat ini jenazah kami bawa ke RSUP dr. Soedono Madiun untuk kita lakukan pemeriksaan lanjutan,” ujarnya.

Lebih lanjut Logos mengatakan, selama di Madiun, korban menekuni bisnis online. Paspor milik korban yang dikeluarkan kantor Imigrasi tertulis masa kadaluarsa pada 13 Juni 2023 lalu.

“Yang saya ketahui, visa milik korban yang dikeluarkan kantor Imigrasi merupakan visa kunjungan. Nanti pihak Imigrasi yang akan menjelaskan,” tandas Logos.

Saat ini, polisi sudah melakukan penyelidikan termasuk meminta keterangan sejumlah saksi dan melakukan olah TKP.

Pantauan di lokasi, saat ini kamar kos korban yang berada di lantai dua itu sudah dipasangi police line. (Bud/Kta/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim