Buka Pertikarada di Bojonegoro, Kapolda Jatim Ajak Pramuka Jauhi Narkoba

Buka Pertikarada di Bojonegoro, Kapolda Jatim Ajak Pramuka Jauhi Narkoba

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, membuka acara Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara (Pertikarada) Jatim tahun 2018 di bumi perkemahan taman wisata Tirtawana Dander Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (03/03).

Dalam kegiatan yang diikuti perwakilan peserta Saka Bhayangkara dari 39 kabupaten/kota se-Jatim itu, Kapolda berpesan, agar anggota Pramuka menjauhi narkoba dan sekaligus memeranginya, karena narkoba merupakan musuh nyata seluruh bangsa. “Mari kita gelorakan bahwa Pramuka sanggup memerangi narkoba,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengajak untuk menjaga situasi kondusif di Jatim menyusul dimulainya Pilkada serentak 2018 ini.

Machfud berpesan agar anggota Pramuka terutama Saka Bhayangkara tidak memprovokasi atau terprovokasi dalam proses politik tersebut.

Kapolda Jatim juga berharap Pramuka Saka Bhayangkara jajaran Polda Jatim untuk senantiasa mengikuti perkembangan kemajuan tekhnologi informasi dan menggunakannya secara positif untuk membendung hoax.

“Ikuti perkembangan teknologi informasi, gunakan media sosial untuk menyebarkan pesan kamtibmas dan bantu tugas kepolisian dengan memanfaatkan cyber patrol untuk mengatasi berkembangnya berita hoax tersebut,” katanya.

Irjen Machfud selaku pembina upacara juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Suyoto dan segenap Forkopimda Bojonegoro, terutama Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro beserta jajaran yang telah menyediakan fasilitas kegiatan Perkemahaan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara Daerah Jawa Timur di Bojonegoro.

“Saya apresiasi dan bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Pertikarada sudah lama berhenti di tahun 2002 dan saat ini dimulai kembali,” tukasnya lebih lanjut.

Petikarada Jatim 2018 yang mengambil tema “Dengan Revolusi Mental dan Public Trust, Wujudkan Generasi yang Berkarakter, Tangguh, Sehat dan Bersahabat” dan berslogan “Patuh, Beta Ceria (Proaktif Amanah, Tegas Unggul Humanis, Berkarakter, Tangguh Cerdas dan Inovatif)” diharap bisa memupuk solidaritas.

“Saya berharap pelaksanaan Perkemahaan Bhakti Pramuka Saka Bhayangkara Daerah Jawa Timur 2018 ini menjadi momentum bagi gerakan Pramuka Saka Bhayangkara dan Pramuka Jawa Timur untuk bangkit dan kembali ke semangat anak muda yang kreatif,” ungkap Machfud berharap. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim