Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Brigjen TNI Marinir Endi Supardi, Resmi Jabat Danpasmar 1

Brigjen TNI Marinir Endi Supardi, Resmi Jabat Danpasmar 1

TerasJatim.com, Sidoarjo – Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Pasmar-1 di Lapangan apel Brigif-1 Marinir Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan Sidoarjo, Jumat (16/03).

Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, yang sebelumnya menjabat Danlantamal XII Pontianak, kini menduduki posisi barunya sebagai Danpasmar 1. Ia menggantikan Brigjen TNI (Mar) Lukman, yang akan menempati jabatan baru sebagai Kasgartap III Surabaya.

Dalam amanatnya, Dankormar mengatakan, pergantian pejabat dalam organisasi TNI adalah hal wajar yang merupakan bagian dari pembinaan personel secara berkesinambungan dan selalu berjalan secara dinamis.

“Ini sebagai bagian dari tour of duty dan tour of area. Dengan serah terima jabatan ini, diharapkan dapat membawa semangat baru dalam lingkungan organisasi Pasmar-1. Output yang dihasilkan akan berpengaruh positif terhadap peningkatan kualitas kinerja organisasi Pasmar-1 dan Korps Marinir secara menyeluruh,” jelas perwira tinggi TNI-AL dengan dua bintang di pundaknya itu.

Ia menambahkan, selama ini Pasmar-1 telah mampu menunjukkan kinerja positif bagi organisasi Korps Marinir. “Pasmar 1 telah mempersembahkan berbagai macam prestasi dalam pelaksanaan tugasnya. Termasuk dalam berkontribusi secara nyata bagi kepentingan masyarakat sebagai implementasi tugas-tugas TNI pada operasi militer selain perang seperti apa yang telah dilaksanakan selama ini,” jelasnya.

Untuk itu, ia berterima kasih kepada seluruh prajurit di jajaran Pasmar-1 yang telah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya untuk Korps Marinir, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

Tentu saja semua itu tidak terlepas dari peran seorang komandan yang senantiasa melaksanakan pembinaan dan menyiapkan satuannya dengan baik,” pungkasnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim