Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BPBD Kabupaten Kediri Pasok Air Bersih di Wilayah Kekeringan

BPBD Kabupaten Kediri Pasok Air Bersih di Wilayah Kekeringan

TerasJatim.com, Kediri – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mendistribusikan air bersih ke Dusun Badek dan Dusun Sepawon, Desa Sepawon, Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri Jatim.

Di dua dusun tersebut, saat ini tengah dilanda kekeringan dan membutuhkan pasokan air bersih.

“Daerah tersebut mengalami kekeringan akibat musim kemarau yang relatif panjang sehingga menyebabkan sumber mata air turun drastis,” kata Plt Kepala BPBD Kabupaten Kediri, Randy Agata, Rabu, (24/10).

Ia menjelaskan, selama ini warga hanya mengandalkan air bersih dari sumber di daerah mereka. Namun, beberapa hari terakhir, sumber tersebut mampet dan turun drastis. Hal ini mengakibatkan warga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Padahal, mereka sangat membutuhkan air untuk keperluan sehari-hari.

“Selama ini mereka mengandalkan air dari sumber. Pengiriman air bersih dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kekuranagn air bersih di dua dusun itu. Ada sekitar 875 kepala keluarga di daerah tersebut,” ujarnya.

Terkait sampai berapa lama pihaknya akan memasok kebutuhan air terhadap warga, Randy menjelaskan, hal ini tergantung kebutuhan di lapangan.

“Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan permintaan air bersih bagi warga,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ).

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim