Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BPBD Jatim Buka Posko Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

BPBD Jatim Buka Posko Bantuan Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

TerasJatim.com, Sidoarjo – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim membuka posko penyaluran bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu – Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Masyarakat yang ingin menyumbangkan berbagai jenis bantuan, dapat mendatangi langsung Posko di Kantor BPBD Jatim, Jalan Letjen S. Parman, Nomor 55 Waru, Sidoarjo.

“Bantuan ini merupakan bentuk empati warga masyarakat Jatim kepada korban gempa dan tsunami Sulawesi Tengah. Pos penyaluran bantuan akan terus dibuka sambil menunggu laporan dari tim kami di Palu,” tutur Kepala BPBD Jatim, Suban Wahyudiono, Kamis, (04/10).

Pihaknya telah menyiapkan 3 tenda peleton untuk menampung bantuan yang datang. Tercatat bantuan yang sudah masuk dari Bapenda Jatim, Pemkab Lamongan, Dinas Pertanian Jatim, Dinas Kesehatan Jatim dan beberapa bantuan berasal dari masyarakat yang datang secara sukarela.

“Tim dari Jatim yang tergabung dalam Tim Aju sudah tiba di Palu pada Senin, (01/10) lalu. Berdasarkan koordinasi, ternyata jalur darat sulit dilalui maka bantuan akan dikirimkan melalui transportasi laut. Kemarin (Rabu, 04/10), sudah mulai diberangkatkan sebanyak 17 truk yang berisi berbagai kebutuhan pokok, seperti mie instan, air mineral, beras dan kebutuhan sandang,” urainya.

Sebelumnya, Gubernur Jatim Soekarwo, menyebut, pihaknya telah mentransfer dana sebesar Rp5 miliar sebagai bantuan untuk keperluan penanganan korban bencana gempa dan tsunami di lokasi bencana. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim