Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bojonegoro Waspadai Angin ‘Lesus’

Bojonegoro Waspadai Angin ‘Lesus’

TerasJatim.com, Bojonegoro – Hujan deras bercampur angin puting beliung alias angin lesus, kembali menerjang pemukiman dan merobohkan satu rumah milik Hasan (40) warga Desa Jatigede, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro, pada Senin petang (30/11).

Selain merobohkan satu rumah, beberapa tempat tinggal milik warga juga mengalami kerusakan baik sedang maupun ringan di bagian atapnya, dan bagian lain yang tertimpa reruntuhan akibat terjangan angin kencang itu.

“Yang roboh itu rumah milik warga bernama Hasan, RT 14 RW 02. Sementara lainnya rata-rata rusak ringan dan ngelingkap bagian atap saja,” ujar Kastari Kades setempat.

Dari hasil informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Sementara kerugian materi ditaksir sekitar Rp 25 juta lebih.

Sebelumnya, pada hari Minggu (29/11) kemarin, angin puting beliung juga melanda kawasan Kecamatan Sumberejo, Kanor dan Balen yang mengakibatkan sejumlah rumah milik warga di beberapa desa luluh lantak.

Dari data yang diperoleh, setidaknya 1 tower pemancar radio milik ponpes Attanwir Talun ambruk, 5 rumah warga roboh dan puluhan lainnya rusak berat, sedang dan ringan serta sejumlah pohon di tepi jalan raya tumbang.

Tak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut namun kerugian materi diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. (Saiq/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim