Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

BNN Surabaya dan SMSI Jatim Sepakat Berantas Narkoba

BNN Surabaya dan SMSI Jatim Sepakat Berantas Narkoba

TerasJatim.com, Surabaya – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Surabaya AKBP Suparti menyatakan bahwa pemberantasan penyalahgunaan narkoba tidak bisa dilakukan hanya oleh BNN, tapi harus didukung banyak pihak, terutama kalangan media berbasis online.

Karena itu, BNN Kota Surabaya bekerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Jatim, menggelar acara Forum Komunikasi Anti Narkoba Berbasis Media Online Bagi Netizen di Kantor SMSI Jatim Jalan Taman Apsari Surabaya, pada Kamis (05/04).

“Pemberantasan narkoba tidak bisa dilakukan sendiri atau hanya dilakukan BNN, tapi harus didukung ba nyak pihak. Karena peredaran narkoba tidak hanya di perkotaan saja namun sudah merambah ke pelosokdesa dan lintas kalangan,” ujar Suparti di hadapan puluhan wartawan media online anggota SMSI Jatim.

Dengan digelarnya kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan bisa membantu mencegah dan mengurangi penyalahgunaan narkoba melalui pemberitaan yang positif terkait bahaya narkoba. Sehingga siapapun, terutama anak-anak tidak mudah dipengaruhi oleh para pengedar dan lingkungan yang kurang baik.

“Melalui kegiatan ini dan dengan dukungan media online semoga ke depan bisa menurunkan angka penyalahgunaan narkoba yang semakin hari semakin memprihatinkan,” harapnya.

Senada dengan Kepala BNN Kota Surabaya, Ketua SMSI Jatim Eko Pamuji pun sepakat bahwa pemberantasan narkoba adalah merupakan tanggung jawab bersama. Ia menilai, media online memang sangat efektif dalampenyebaran informasi akan bahayanya narkoba.

“Media online mempunyai peran penting dan efektif dalam pencegahan peredaran narkoba, karena  media online  mampu menyajikan informasi secara cepat dan mudah kepada masyarakat tentang bahaya dan resikomenyalahgunakan narkoba,” ungkap pria yang juga Sekretaris PWI Jatim tersebut. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim