Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berlayar Menuju Banyuwangi, KMP Labitra III Terbakar di Selat Bali

Berlayar Menuju Banyuwangi, KMP Labitra III Terbakar di Selat Bali

TerasJatim.com, Banyuwangi – Kapal Motor Penumpang (KMP) Labitra III yang tengah melakukan penyeberangan dari Gilimanuk Bali menuju Ketapang Banyuwangi, mengalami kebakaran di tengah-tengah Selat Bali, Kamis (17/05) siang, sekitar pukul 14:00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa itu.

Informasi yang dihimpun, saat melakukan perjalanan, kapal nahas itu mengangkut 25 penumpang, 10 truk ukuran besar, serta sejumlah mobil dan sepeda motor.

Kapal berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk Jembrana Bali, sekitar pukul 13.00 WIB. Sekitar sejam kemudian, tiba-tiba para penumpang dikejutkan dengan bunyi ledakan di salah satu ruangan mesin, yang kemudian disertai asap hitam mengepul.

“Kebakaran terjadi di dek kapal lantai 2, Namun penyebabnya masih dalam proses penyelidikan,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawaman, saat memantau kejadian dari Pelabuhan LCM Banyuwangi

Dari pantauan TerasJatim.com, terlihat asap hitam yang mengepul dari kapal. Sontak, kejadian ini memancing warga sekitar untuk menyaksikan kejadian tersebut dari area sekitar Pelabuhan Ketapang.

Saat merapat, agar tak mengganggu arus lalu lintas penyeberangan Jawa-Bali, kapal ditarik menuju pantai oleh KMP Karya Maritim II, yang di belakangnya dikawal tag boat pemadam kebakaran milik pelabuhan.

Hingga berita ini diturunkan, petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran. (NS/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim