Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Berdalih Ingin Dijadikan Anak, Sopir Truk ini Culik Bocah Perempuan

Berdalih Ingin Dijadikan Anak, Sopir Truk ini Culik Bocah Perempuan

TerasJatim.com, Surabaya – Shakila Rahmawati, bocah perempuan berusia 5 tahun, asal Jalan Raya Manyar, Gresik, yang dilaporkan hilang diculik orang pada Selasa (16/01) lalu, akhirnya ditemukan.

Petugas gabungan dari Unit Reskrim Polsek Tegalsari bersama Tim Anti Bandit Satreskrim Polrestabes Surabaya berhasil menangkap pelakunya, Ahmad Wahyudi (33), bersama korban di sebuah rumah kos di Jalan Sawunggaling Surabaya, Kamis (18/01) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan upaya penyelidikan. Saat ditangkap, pelaku yang kesehariannya berprofesi sebagai sopir ini sedang menggendong Shakila yang sedang minum susu.

Kejadian penculikan tersebut berawal saat korban dengan ibunya, Siti Musharifah (34), yang kebetulan bersama-sama dengan pelaku dalam angkutan umum. Pelaku menawarkan diri untuk menggendong korban yang bernama Shakila Rachmawati.

Setelah turun di Bank BRI life Jalan Dr Soetomo Surabaya, Siti mengurusi administrasi asuransi, sementara korban dititipkan ke pelaku. Siti baru sadar, ketika ia sudah tak melihat anak perempuannya bersama pelaku.

Kepada petugas, pelaku yang tercatat sebagai warga asal Kedung Rejo Timur Sidoarjo itu mengaku tidak mempunyai niat untuk menculik korban.

“Saya teringat anak saya saat saya gendong. Saya sendiri sudah punya anak perempuan, tapi dia tinggal sama istri saya,” katanya sambil menunduk.

Dia juga mengaku, saat korban dibawa dengan naik taksi, korban sempat menangis namun berhasil dibujuk dan akhirnya diam.

Menurut Ahmad, selama bersamanya, korban diperlakukan layaknya anak sendiri. “Selama sama saya, saya belikan susu, jajan dan pakaian. Pokoknya seperti anak saya sendiri,” tukasnya.(Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim