Benahi Pompa, Warga asal Binangun Blitar Tewas Terjatuh ke dalam Sumur

Benahi Pompa, Warga asal Binangun Blitar Tewas Terjatuh ke dalam Sumur

TerasJatim.com, Blitar – Bermaksud membetulkan mesin pompa air di dalam sumur, Jilal (50), warga Desa Birowo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar Jatim, justru harus kehilangan nyawanya.

Jilal tewas tercebur ke dalam sumur saat melakukan kerja bhakti bersama warga kampungnya .

Informasi yang dihimpun TerasJatim.com di lapangan, kejadiaan nahas tersebut terjadi saat korban ikut kerja bhakti di Lingkungan Kalijinggo. Dia bermaksud membenahi pompa air sumur yang terdapat di tengah ladang, yang biasa dipergunakan warga sekitar untuk mengambil air minum.

Korban ditugasi warga untuk mengangkat mesin pompa yang ada di dalam sumur. Korban pun turun ke dalam sumur dengan menggunakan tali  tampar plastik yang diikatkan pada bambu penyangga sebagai tempat duduk korban. Tali tampar plastik tersebut ditarik oleh 4 warga dari luar sumur.

“Namun pada saat membenahi di dalam sumur, korban hilang keseimbangan sehingga korban terpeleset dalam sumur yang kedalamannya airnya sekitar  6 meter dan kedalaman sumur dari atas 15 meter. Karena korban tidak bisa berenang jadi tenggelam,” terang AKP Eny Mayasari, Kasubag Humas Polres Blitar.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke pihak yang berwajib. Petugas Polsek Binangun yang datang ke lokasi, langsung melakukan evakuasi bersama warga.

“Sekitar dua jam lebih, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan sudah tak bernyawa,” tambah Eny.

Atas permintaan keluarga, jenazah korban tidak dilakukan outopsi, yang kemudian dibawa pulang untuk dikebumikan. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim