Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Belum Setahun, Proyek Jalan Desa di Bringin Montong Tuban Rusak

Belum Setahun, Proyek Jalan Desa di Bringin Montong Tuban Rusak

TerasJatim.com, Tuban – Pelaksanaan proyek Dana Desa (DD) tahun anggaran 2017 di Desa Bringin Kecamatan Montong Kabupaten Tuban Jatim, layak dikoreksi hasilnya.

Pasalnya dari 8 titik alokasi proyek, ditemukan beberapa kejanggalan. Salah satunya adalah pada pelaksanaan proyek jalan poros desa yang berada di Dusun Gunung Katul Desa Bringin ini.

Hasil pantauan TerasJatim.com di lapangan, didapati bangunan jalan rabat beton yang banyak terkelupas pada bagian permukaan. Sehingga nampak material split yang sebagian diantaranya telah terlepas dari beton dan terkesan berhamburan.

Kualitas pekerjaan proyek ini layak dipertanyakan, sebab baru beberapa bulan proyek ini selesai dikerjakan. Lagi pula hal ini menyangkut keselamatan para pengguna jalan, mengingat kondisi jalan yang menurun dan agak curam. Material split yang tampak pada permukaan beton bisa jadi terlepas sewaktu-waktu dan sangat memungkinkan terjadinya kecelakaan.

Diduga pelaksana pekerjaan ini mengurangi spesifikasi campuran beton sehingga menghasilkan bangunan yang tidak mampu bertahan lama.

Sesuai papan informasi yang terpampang pada lokasi proyek, pembangunan jalan poros desa ini memiliki ukuran lebar 3 meter dan panjang 80 meter, dengan menelan anggaran  Rp62.086.100, yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017.

Kepala Desa Bringin Subandi ketika dikonfirmasi TerasJatim.com di kantornya, enggan berkomentar panjang. Dia hanya mengatakan, jika dicari kesalahan, semuanya pasti ada.

“Manusia itu tidak luput dari kesalahan. Jika dicari kesalahanya ya pasti ada saja,” tukasnya. (Adi/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim