Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Belum Genap 6 Bulan, Kursi Jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Diganti

Belum Genap 6 Bulan, Kursi Jabatan Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya Diganti
AKBP Sudamiran

TerasJatim.com, Surabaya – Gerbong mutasi jabatan di jajaran Polda Jatim kembali bergulir. Berdasarkan Surat Telegram Nomor 2740/XII/2017 tertanggal 22 Desember 2017, yang ditandatangani oleh Karo SDM Polda Jatim Kombes Pol Rastra Gunawan, tarcatat ada 177 perwira pertama dan perwira menengah yang akan beralih tugas.

Dari ratusan nama tersebut, diantaranya Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Jatim, AKBP Sudamiran, yang akan mengemban tugas baru sebagai Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, menggantikan AKBP Leonard M Sinambela yang akan menempati jabatan sebagai Analis Kebijakan Muda Bidang PID Bid Humas Polda Jatim.

Leonard sendiri, belum genap 6 bulan menjabat posisi yang kini ditinggalkan tersebut. Leonard resmi menjabat Kasat Reskrim Polrestabes pada 17 Juli 2017/ lalu, menggantikan AKBP Shinto Silitonga.

Sementara Sudamiran, bukanlah nama baru di Satreskrim Polrestabes Surabaya. Sebelumnya dia pernah menjabat sejumlah posisi penting seperti Wakasatreskrim, Kasatresnarkoba hingga Kabagops di markas polisi yang terletak di Jalan Sikatan 1 Surabaya itu.

Posisi yang ditinggal Sudamiran, akan ditempati AKBP Festo Ari Permana yang sebelumnya menjabat Kasubdit II/Tipid Perbankan Ditreskrimsus Polda Jatim. Sedangkan pengganti Festo adalah AKBP Indra Mardiana, yang sebelumnya menjabat  Kasubdit II Ditreskoba Polda Jatim.

Sementara jabatan Kasubdit II Ditreskoba bakal diemban oleh AKBP Erwan Soepai yang sebelumnya Gadik Madya 15 SPN Polda Jatim.

Di posisi lain, jabatan Kasubdit I Ditres Narkoba dari AKBP Wied Hardono bakal diserahterimakan kepada AKBP Subiyantoro yang sebelumnya menjabat Kasubditkilas Ditpamobvit. Wied Hardono selanjutnya menjadi Gadik Madya 15 SPN Polda Jatim.

Untuk posisi Kasubditkilas Ditpamobvit dijabat AKBP Minarti yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polrestabes Surabaya. Posisi Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, akan dijabat Kompol Sri Andriyani yang kini promosi dari jabatan sebelumnya sebagai Kasubbagpers Bagsumda Polresrtabes Surabaya.

Menurut Karo SDM Polda jatim Kombes Pol Rastra Gunawan, mutasi jabatan ini dilakukan untuk penyegaran organisasi. Selain itu juga ada sejumlah perwira yang promosi jabatan.

“Dengan adanya mutasi perwira ini diharapkan kinerja jajaran Polda Jatim bisa lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya, Selasa (02/01). (Jnr/Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim