Begal Motor asal Kesamben Jombang Diringkus, Seorang Pelaku Lainnya Buron

Begal Motor asal Kesamben Jombang Diringkus, Seorang Pelaku Lainnya Buron

TerasJatim.com, Jombang – AW alias Beton (22), warga Dusun Gudang Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, diringkus Unit Reskrim Polsek Kesamben.

Pasalnya, pelaku bersama temannya terlibat dalam perampasan Honda CBR milik Yanuar (24), warga Dusun Gongseng Desa Pojokrejo Kecamatan Kesamben.

“Dari dua pelaku, kita masih mengamankan satu tersangka yakni AW. Sementara satu orang teman pelaku berinisial AN masih buron. Saat ini sedang kita lakukan pengejaran,” kata Iptu Subadar, Kasubbag Humas Polres Jombang.

Subadar menjelaskan, peristiwa perampasan terjadi pada 27 Agustus 2017 malam. Saat itu korban melintas di jalan Dusun Delik Kecamatan Kesamben dengan mengendarai Honda CBR nopol S 3607 OE.

Saat berkendara, korban tidak sadar jika dibuntuti dua orang, dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat nopol S 2027 OB.

“Ketika berada di tempat sepi, pelaku langsung memotong laju kendaraan korban dan langsung menodongan senjata tajam sambil mengancam agar korban segera menyerahkan kendaraannya,” ungkapnya.

Takut dilukai, Yanuar dan temannya kemudian kabur meninggalkan sepeda motor miliknya. Kedua pelaku dengan leluasa membawa sepeda motor hasil kejahatannya. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kesamben.

“Dengan menyebutkan ciri-ciri pelaku berikut nopol sepeda motor yang digunakan untuk beraksi, akhirnya polisi bisa mengungkap kasus ini dengan menangkap salah seorang pelaku. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam pengejaran dan telah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” pungkas Subadar. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim