Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Sidem Tulungagung

Bayi Laki-laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Sidem Tulungagung

TerasJatim.com, Tulungagung – Warga Desa Sidem Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Jatim, digegerkan dengan penemuan bayi laki-laki, Sabtu (04/02) malam sekira Pukul 20.45 WIB.

Penemuan bayi mungil tersebut pertamakali diketahui oleh Suritno ((42) warga desa setempat.

Saat itu Suritno bersama istri dan keponakanya pulang berjalan kaki menelusuri jalan desa. Sampai di jalan Dsn Bakalan Desa Sidem, mereka melihat sebuah tas kain warna putih biru tergeletak di pinggir jalan sebelah utara.

Setelah didekati dan diperiksa mereka terkejut, ternyata di dalamnya berisi bayi laki-laki yang masih hidup dan belum terpotong ari-arinya.

Mendapati hal itu Suritno kemudian memanggil warga sekitar. Selanjutnya bayi nahas tersebut dilarikan ke rumah bidan desa setempat guna mendapatkan perawatan sementara.

Setelah dibersihkan dan ditimbang, bayi tersebut beratnya 2,8 kg dan panjang 30 cm dalam keadaan sehat. Selanjutnya untuk perawatan lebih lanjut, bayi tersebut dirujuk ke RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Gondang.

Kapolsek Gondang AKP Suratman bersama beberapa anggotanya kemudian mendatangi lokasi penemuan bayi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kini petugas telah mengamankan barang bukti berupa tas kain warna putih biru, tas kresek warna hitam putih, tali kain warna putih panjang 30 cm lebar 3 cm, handuk kecil seperti selimut bayi motif bunga dan baju pramuka bernoda darah.

Aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut. (Bud/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim