Bayi Lahir di RS Blitar Dengan Kondisi Usus Terburai Keluar

Bayi Lahir di RS Blitar Dengan Kondisi Usus Terburai Keluar

TerasJatim.com, Blitar – Seorang bayi lahir di RS Budi Rahayu Kota Blitar Jawa Timur dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Selain prematur, bayi yang lahir normal putra pertama dari pasutri Yohanes (30) dengan Lika Amelia (27), waga Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan Kabupaten Blitar tersebut, lahir dengan usus terburai keluar dari lubang pusarnya.

Karena kondisinya yang sangat mengkhawatirkan, bayi nahas tersebut harus mendapatkan perawatan intensif dan diletakan dalam inkubator ruangan Paviliun 4 RS Budi Rahayu Kota Blitar.

Hal ini dilakukan, selain untuk mencegah agar usus yang terburai keluar tidak terinfeksi, juga untuk suhu badan bayi tetap hangat.

bayi-blitar

Kepala Ruangan Paviliun 4, Harini  mengatakan, untuk menjaga kondisi bayi tersebut, bayi tetap di dalam inkubator. Karena hingga kini bayi harus puasa dari makanan atau minuman berupa apapun.

“Jika tidak segera dioperasi, bisa berakibat fatal untuk keselematan bayi itu sendiri. Dan kasus bayi yang ususnya terburai keluar termasuk kasus langka dalam dunia medis, dan hingga kini belum diketahui penyebabnya,” terang Harini, Senin (14/11).

Sementara, ibu bayi kini masih dirawat di ruangan paviliun 1 karena kondisinya yang masih lemah. Lika Amelia mengaku, ia dan keluarganya masih bingung untuk mencari uang untuk biaya operasi buah hatinya.

“Rencananya akan dirujuk ke RS Malang guna operasi. Namun dari RS Malang minta mempersiapkan dana sekitar Rp250 juta untuk biaya operasi. Saya sangat berharap ada dermawan yang membantu untuk biaya operasi anak saya,” harapnya Lika Amelia.

Kini, Lika dan suaminya hanya bisa pasrah. Untuk sementara buah hatinya masih tetap di RS Budi Rahayu Kota Blitar, sambil menunggu terkumpulnnya dana. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim