Bawa Kabur Pacar ke Kalimantan, Pemuda asal Trawas Mojokerto Dibui

Bawa Kabur Pacar ke Kalimantan, Pemuda asal Trawas Mojokerto Dibui

TerasJatim.com, Mojokerto – Perbuatan Mufaatin alias Mohan (32), warga Dusun Kedungudi RT 2 RW 1, Kecamatan Trawas, Mojokerto, ini tidak patut ditiru.

Lantaran hubungan asmaranya tak direstui oleh orang tua pacarnya, dia nekat membawa kabur ST (17), siswi asal Desa Lolawang, Kecamatan Ngoro, Mojokerto, ke Kalimantan selama seminggu.

Akibat perbuatannya, Mohan langsung diciduk polisi ketika pulang dari Kalimantan.

“Pelaku ditangkap di hotel sumber rejeki, Desa Sukosari, Trawas, Mojokerto, sepulang dari Kalimantan, setelah orang tua ST, Daroni (49) tidak terima dan melapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Mojokerto,” kata Kasubag Humas Polres Mojokerto, AKP Sutarto, Sabtu (11/02).

Menurut Sutarto, dari laporan Daroni, anaknya pergi bersama tersangka sejak tanggal 3 Februari lalu, tanpa pamit. Ternyata ST baru diketahui pergi bersama kekasihnya Kalimantan.

“Karena tidak direstui orang tuanya, keduanya nekat kabur melalui Bandara Juanda, Surabaya dan sampai di Tarakan, Kaltim, sempat menginap beberapa hari di losmen dan melakukan hubungan badan beberapa kali. Setelah itu keduanya kembali pulang ke Mojokerto,” jelasnya.

Kini Mohan diamankan di Mapolres Mojokerto dan masih ditangani Unit PPA. Dia dijerat pasal 81, pasal 82, UU RI No. 23 tahun 2014, dan pasal 332 KUHP, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(Tom/Red/TJ/Merdeka)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim