Banjir Bandang Landa Temayang Bojonegoro, 5 Rumah Warga Rusak

Banjir Bandang Landa Temayang Bojonegoro, 5 Rumah Warga Rusak

TerasJatim.com, Bojonegoro – Banjir bandang melanda pemukiman warga di Dusun Sugihan Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang Kabupaten Bojonegoro Jatim, Selasa (14/02) malam.

Informasi yang dihimpun, kejadian banjir bandang ini terjadi mulai pukul 18.00 hingga pukul 19.30 WIB. Ketinggian air di jalan umum mencapai 1 meter, sementara banjir yang masuk ke sejumlah rumah warga mencapai ketinggian rata-rata 50-70 centimeter.

Banjir bandang ini disebabkan hujan deras yang terjadi di wilayah selatan Bojonegoro, sehingga Kali Sugihan yang melintas di desa tersebut tidak mampu menampung debit air. Hingga kemudian meluap dan menerjang pemukiman warga dan jalan raya di wilayah tersebut.

Akibat kejadian ini dilaporkan 170 rumah warga di 5 Rukun Tetangga (RT) terdampak banjir. Sementara terdapat 5 rumah warga lainnya mengalami kerusakan pada dinding yang terbuat dari papan kayu.

“Kondisi desa gelap gulita karena aliran listrik padam. Sesuai perintah Bapak Kapolres kita langsung turun dan menginventarisir sehingga kita dapat memberi bantuan yang tepat guna,” terang Kapolsek Temayang AKP Margono.

Margono menambahkan, beberapa anggota kepolisian bersama langsung menuju ke lokasi bencana untuk memberikan bantuan.

Hingga berita ini dkirim, semua warga yang terdampak bencana banjir bandang ini sudah tertangani oleh petugas gabungan dari kepolisian, pemerintah desa, Muspika dan BPBD Kabupaten Bojonegoro. (Ev/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim