Asyik Mandi di Sungai Brantas, Warga Asal Kanigoro Blitar Hanyut Terbawa Air

Asyik Mandi di Sungai Brantas, Warga Asal Kanigoro Blitar Hanyut Terbawa Air

TerasJatim.com, Blitar- Gunawan Wibisono (54) warga Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur, yang dilaporkan hilang setelah hanyut di aliran sungai Brantas, Sabtu (10/12) kemarin, hingga kini masih dalam pencarian.

Kapolsek Kanigoro AKP Purdianto mengatakan, dari keterangan saksi, Gunawan terlihat pada Sabtu (10/12) sekitar jam 10.30 WIB, sedang mencari ikan di sungai Brantas yang ada di Desa Gogodeso Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar bersama dua temannya Edi (53) dan Syaiful (35).

Kemudian korban diketahui buang air besar dan mandi di tengah pusaran antara sungai sudetan dan Brantas.

Sebelumnya, Lanjut Kapolsek, Edi teman korban sudah mengingatkan agar korban tidak mandi di sungai yang saat itu arusnya deras. Namun korban tidak menghiraukan dan akhirnya korban hilang terseret arus sungai.

Menurut pengakuan Edy, saat kejadian aliran sungai sangat deras dan mereka sudah berusaha menolong korban dengan tongkat namun gagal.

“Sebelumnya saksi sudah mengingatkan kepada korban untuk tidak berada di dekat pusaran air namun korban tidak menghiraukan dan malah tenggelam,” jelas AKP Purdianto.

Hingga berita ini ditulis, polisi bersama dengan PMI sudah berupaya melakukan penyisiran di sekitar lokasi namun hingga Sabtu sore, hasilnya masih nihil.

Pencarian korban akan dilanjutkan hari ini dengan Tim Basarnas Trenggalek. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim