Asyik Lihat Banjir, Bocah Asal Lengkong Bojonegoro Tewas Tenggelam

Asyik Lihat Banjir, Bocah Asal Lengkong Bojonegoro Tewas Tenggelam

TerasJatim.com, Bojonegoro – Ahmad Nur Royan (11), bocah asal Desa Lengkong Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, ditemukan tewas tenggelam di saat bermain air banjir di saluran air pinggir jalan desa setempat, Minggu (27/11) siang.

Kapolsek Balen AKP Rasito menuturkan, peristiwa berawal saat korban yang masih tercatat sebagai pelajar kelas V Madrasah Ibtidaiyah itu, bersama teman-temanya melihat banjir di persawahan pinggir jalan desa.

Dasar masih anak-anak, melihat air mereka akhirnya bermain air di pinggir jalan. Lantaran terlalu asyik bermain, salah satu teman korban yang bernama Ahmad Ibnu Hikam tak sadar telah berada di tepi dan akhirnya masuk ke parit yang kedalamannya 1,5 meter. Hingga akhirnya dia tercebur dan tenggelam.

Melihat temanya tenggelam, korban berusaha menolongnya. Lantaran keduanya sama-sama tak bisa berenang maka keduanya pun tenggelam ke dalam parit. Melihat hal itu, teman-teman korban lainnya kontan menjerit dan berteriak meminta pertolongan.

Warga yang mendengar teriakan anak-anak tersebut, kemudian datang dan langsung memberikan pertolongan kepada dua anak yang tengah di dalam luberan air tersebut.

“Mendengar teriakan anak-anak yang minta tolong, akhirnya Kasturi warga setempat, datang dan menolong kedua korban. Saat ditolong korban Ahmad Nur Royyan sudah meninggal, sedang korban Ahmad Ibnu Hakim dapat diselamatkan,” tutur AKP Rasito, Minggu siang.

Lantaran menyadari peristiwa tersebut dianggap sebagai musibah, keluarga korban tidak menghendaki jenazah bocah tersebut dilakukan autopsi oleh petugas.

Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad korban kemudian diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim