Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Asian Games ke-18 Resmi Dimulai

Asian Games ke-18 Resmi Dimulai

TerasJatim.com – Pesta olahraga negara-negara Asia atau yang dikenal dengan sebutan Asian Games XVIII Tahun 2018, secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (18/08) malam.

“Dengan mengucap BismillahirrahmanirrahimAsian Games ke-18 tahun 2018, saya nyatakan dibuka,kata Presiden, yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sebelumnya, atas nama seluruh rakyat Indonesia, Presiden mengaku bangga dan terhormat atas kedatangan tamu-tamu terhormat dari 45 negara.

Melalui Asian Games XVIII, lanjut Presiden, bangsa-bangsa se-Asia ingin menunjukkan bahwa semua bersaudara.

“Dalam Asian Games ke-18 , kita bangsa-bangsa se-Asia ingin mengunjukkan bahwa kita bersaudara, kita bersatu, kita ingin meraih prestasi,” tuturnya.

Sebelum pembukaan acara tersebut, penyanyi Tulus dan Cakra Khan memimpin menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selanjutnya Ketua INASGOC Erick Tohir menyampaikan laporan, disusul oleh Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syekh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

Diketahui, Asian Games XVIII yang diikuti oleh sekitar 16.000 atlet dari 45 negara peserta ini digelar di Jakarta dan Palembang (Sumsel), pada 18 Agustus-2 September 2018.

Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menerjunkan 1.388 orang, yang terdiri dari 938 atlet, 396 ofisial yang akan mengikuti 40 cabang olahraga yang dipertandingkan. (Her/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim